SEMARANG, cahUnnes.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam waktu dekat akan selenggarakan Unnes Fashion Week pada Desember 2014, mendatang. Acara yang diprakarsai oleh Mahasiswa Program Studi Sastra Prancis Unnes itu merupakan yang kali pertama digelar di kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Unnes Fashion Week 2014 merupakan acara fashion week tingkat universitas pertama di Jateng dan DIY,” kata Ketua Pelaksana Amira Husna Budi Handayani, Senin (1/11/2014).

Amira menjelaskan Fashion Week terlebih dahulu diawali dengan Model Search Competition, Mix mode dan The Young Designer.

“Selain Model Search Competition, pre-event lainnya yakni Mix Mode dan The Young Designer,” ungkapnya.

Model Search Competition, katanya, bertujuan untuk mencari 15 model terbaik yang akan menjadi official model.

“Lima belas model ini nantinya akan tampil di peragaan busana Unnes Fashion Week 2014 Desember nanti,” terang Amira.

Sedangkan Mix mode, lanjut Amira, diselenggarakan khusus untuk para fashionista yang hobi memadupadankan busana. Sedangkan The Young Designer diadakan untuk mewadahi bakat – bakat dari para designer muda. Menurutnya antusiasme dari peserta cukup tinggi.

“Antusias dari para peserta cukup tinggi. Terlihat dari pesertanya yang tidak hanya dari kawasan Semarang, tetapi banyak juga yang berasal dari luar kota seperti Yogyakarta, Solo, Purwokerto sampai Tegal,” paparnya. (IBALH)/Foto : Unnes.ac.id

LEAVE A REPLY