Persiapkan Dirimu, Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Segera Dibuka

Persiapkan Dirimu, Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Segera Dibuka

SEMARANG, cahUnnes.com – Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti akan melaksanakan kembali Pemilihan mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Tahun 2016. Pemilihan mahasiswa berprestasi kali ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu Program Sarjana dan Program Diploma.

Pemilihan mahasiswa berprestasi dilaksanakan untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi tinggi dalam kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler sebagai wahana menyinergikan hard skills dan soft skills mahasiswa.

Peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) adalah mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang terdaftar di PD-Dikti.

Sementara itu, seleksi mahasiswa berprestasi akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni seleksi tingkat perguruan tinggi dan seleksi tingkat nasional. Pada tahapan seleksi tingkat perguruan tinggi, masing-masing perguruan tinggi memilih satu mahasiswa terbaik baik program sarjana dan diploma untuk mengikuti seleksi tingkat nasional pada tanggal 20 s.d. 23 Juli 2016.

Informasi mengenai persyaratan, penilaian, ketentuan lainnya dapat merujuk pada pedoman Pemilihan Mawapres 2016 yang dapat diunduh melalui laman http://mawapres.dikti.go.id/.

LEAVE A REPLY