cahUnnes.com – Guna mempercepat kelulusan mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Konsentrasi Kepengawasan Sekolah penerima beasiswa dari Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Kemdikbud, Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs Unnes) menggelar workshop pendampingan penyusunan proposal tesis. Kegiatan diadakan di Hotel Grand Wahid Salatiga, Rabu-Kamis (29-30/1).

Ketua Prodi Magister Manajemen Pendidikan PPs Unnes Prof Dr Sugiyo mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

“Mahasiswa merupakan pilot project yang ditangani oleh Unnes, sehingga kami berharap tidak ada yang terlambat kelulusannya,” ujar Prof Sugiyo, di hadapan 50 mahasiswa beserta dosen pembimbing tesis.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Prodi Dr Suwito Eko Pramono. Ia mengatakan, dosen pembimbing dan mahasiswa sengaja dikumpulkan bersama dalam satu forum, agar tercipta kesamaan berpikir dan kesamaan tensi untuk mempercepat kelulusan.

“Kami memprogram sedemikian rupa agar mahasiswa segera lulus, sehingga mereka segera kembali ke daerah masing-masing serta mendapatkan kembali tunjangan sertifikasi yang menjadi hak mereka,” jelas Dr Suwito.

Salah satu mahasiswa Nur Bejo Hidayat mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini. “Program semacam ini menjadikan kita sistematis dalam merencanakan kelulusan, utamanya dalam penulisan tesis. Pembimbingan ini juga bermanfaat dalam memecahkan berbagai kendala yang dihadapi ketika menyusun tesis,” ujar Nur.

-Heni Purwono, mahasiswa PPs Unnes

LEAVE A REPLY