Seluruh calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 diwajibkan untuk mengisi data pokok calon mahasiswa baru.

Data pokok digunakan Unnes untuk menentukan besaran uang kuliah tunggal (UKT) ketika calon mahasiswa baru resmi menjadi mahasiswa Unnes.

Pengisian data pokok dilakukan melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id.

Berikut kami rangkumkan tahapan – tahapan yang harus dilakukan calon mahasiswa baru Unnes.

1. Calon mahasiswa baru diwajibkan untuk mengisi data diri dan dokumen lainnya secara online melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id.

2. Sebelum mengisi data pokok diharapkan mengunduh, membaca dan mencermati panduan registrasi dan pengisian data pokok yang tersedia.

3. Untuk Log in, isikan username berupa nomor peserta SNMPTN atau nama peserta. Adapun untuk password, silakan isikan tahun, bulan, dan tanggal lahir dengan format yyyymmdd (contoh : 19960125)

4. File yang perlu dipersiapkan antara lain : foto diri, scan rekening listrik, scan tagihan PAN dan telpon, scan pajak bumi dan bangunan, foto rumah tanpak depan, foto fasilitas mandi cuci kakus (MCK), dan scan slip gaji orang tua. Pastikan seluruh file dalam format .jpeg atau .png dengan kapasitas dibawah 200 kb.

5. Isikan data diri dan dokumen sesuai dengan kondisi yang sebenarnya untuk menentukan kategori Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai kemampuan. Apabila ditemukan adanya ketidakjujuran dalam pengisian data pokok, maka akan dikenakan biaya UKT tertinggi.

Untuk panduan selengkapnya silakan unduh Panduan Pengisian Data Pokok Unnes Disini.

LEAVE A REPLY