Universitas Negeri Semarang (Unnes) adalah salah kampus di Unnes yang terdepan dalam memanfaatkan sistem informasi dan komunikasi. Salah satu sistem informasi yang dikembangkan Unnes adalah “My Unnes”.

Apa itu My Unnes?

My Unnes adalah portal pengelola data mahasiswa secara terpadu meliputi biodata profil mahasiswa, nilai akademik, pembayaran, portofolio kegiatan, penanaman pohon, email, akun single sign-on, riwayat pelanggaran, dan sebagainya.

Seluruh mahasiswa wajib mengisi portofolio kegiatan di my.unnes.ac.id yang merupakan rekaman jejak kegiatan yang diikuti mahasiswa selama di Unnes. Sebagai wujud apresiasi tersebut, seluruh mahasiswa akan mendapatkan dua transkrip nilai pada saat wisuda, yaitu transkrip nilai akademik dan transkrip nilai ekstrakurikuler.

Untuk mengakses My Unnes Anda dapat melalui https://my.unnes.ac.id

Fitur Portofolio Kegiatan di My Unnes

Melalui fitur ini seluruh kegiatan mahasiswa akan tercatat, mulai dari kegiatan kemahasiswaan, organisasi, prestasi yang diraih, dan seterusnya.

Sebagai wujud apresiasi tersebut, seluruh mahasiswa (D3, S1, S2 dan S3) akan mendapatkan dua transkrip nilai pada saat wisuda, yaitu transkrip nilai akademik dan transkrip nilai ekstrakulikuler.

Adapun transkrip tersebut datanya diambil dari http://my.unnes.ac.id.

Dengan adanya portal My Unnes diharapkan seluruh mahasiswa lebih termotifasi dalam mengikuti kegiatan-kegiatan diluar perkuliahan. Para mahasiswa diharapkan tidak hanya pandai dalam hal akademik saja, akan tetapi dapat memiliki kemampuan soft skill yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri ketika sudah benar-benar terjun menjadi bagian dari masyarakat pada umumnya.

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY