Unnes Ika
Farikhatul Jannah

SEMARANG, cahUnnes.com – Siapa yang tidak merasa bahagia ketika mendapatkan hadiah liburan ke Jepang? Itulah yang dialami Farikhatul Jannah, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Jepang, Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Farikhatul mendapatkan hadiah liburan ke Jepang selama 7 hari setelah menjadi salah satu pemenang lomba pidato bahasa Jepang tingkat nasional pada ajang Japanese Experience Contest 2014. Farikha berhasil menyisihkan sekitar 100 peserta dari Seluruh Indonesia yang menempuh proses pemberkasan. Dari proses pemberkasan, 58 peserta dipilih untuk mengikuti babak final di Jakarta. Kemudian dari 58 peserta tersebut disaring lagi hingga dipilih 15 orang untuk mengikuti Final Pidato bahasa Jepang di Pan Facific Hotel, Sabtu (27/9/2014).

Mahasiswi angkatan 2012 yang biasa dipanggil Ika tersebut mengambil tema “Watashu ga nihonjin ni shiukai shitai Indonesia no yuumeijin” atau memperkenalkan orang terkenal Indonesia kepada orang Jepang. Pada pidato singkat tersebut, Ika memperkenalkan tokoh nasional Indonesia, B.J. Habibie.

Sebagai pemenang hadiah utama kompetisi yang baru pertama kali digelar di Indonesia itu, Ika akan merasakan atmosfir udara Jepang secara langsung pada bulan Januari 2015 nanti. (IBALH)

1 KOMENTAR

  1. […] Tulisan berjudul ASSALAMUA’ALAIKUM JAPAN itu diunggah pada tanggal 4 Februari 2015. Farikha merasa sangat bersyukur karena dapat merasakan dinginnya musim fuyu di Jepang. Selain itu, Ia mengaku beruntung karena menjadi satu perwakilan Indonesia dalam program Nihongo Taiken Ryokou selama satu minggu. Baca berita lainnya Menang Pidato Bahasa Jepang, Mahasiswi Unnes ini Dapat Liburan Gratis Ke Negeri Sakura. […]

LEAVE A REPLY