cahUnnes.com – Lagi, Pemerintah Sichuan, China, menawarkan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan. Beasiswa akan diberikan hingga penerimanya menamatkan studi.

Institusi pendidikan tinggi yang dapat dipilih adalah lembaga yang diakui oleh Kementerian Pendidikan China. Adapun program beasiswa ini dibuka untuk jenjang doktoral, magister, sarjana hingga pendidikan vokasi di institusi pendidikan tinggi China. Pelamar dapat mengajukan beasiswa studi untuk bidang apa pun yang ditawarkan kampus – kampus di negeri panda ini.

Besaran beasiswa doktoral adalah 30 ribu RMB atau senilai Rp60,5 juta (Rp2.019 per RMB) per orang per tahun, beasiswa magister senilai 25 ribu RMB (Rp50,4 juta) per orang per tahun, beasiswa sarjana senilai 20 ribu RMB (Rp40,3 juta) per orang per tahun. Sedangkan mahasiswa junior college akan mendapatkan beasiswa 15 ribu RMB (Rp30,2 juta) dan mahasiswa program jangka panjang mendapatkan 10 ribu RMB (Rp20,19 juta) per orang per tahun.

Informasi lengkap serta prosedur pendaftaran dapat disimak di laman beasiswa pemerintah China. Pelajar internasional dapat melamar langsung ke institusi pendidikan tinggi yang dituju. Berkas lamaran beasiswa harus berisikan:

Formulir pendaftaran Beasiswa Pemerintah Provinsi Sichuan, China

  1. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai terakhir yang sudah dilegalisasi. Dokumen dalam bahasa selain China atau Inggris harus disertai lampiran dokumen yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau China.
  2. Fotokopi paspor
  3. Sertifikat kesehatan
  4. Surat rekomendasi dari dua dosen di kampus asal (khusus bagi pelamar S-2 dan S-3).
  5. Persyaratan lain sesuai ketentuan institusi.

Pendaftaran dibuka setiap tahun pada Januari hingga Juni. Seleksi dilakukan berdasarkan kriteria penerima beasiswa yang ditentukan tiap institusi. Simak informasi lengkap di laman Beasiswa Pemerintah Provinsi Sichuan, China.

LEAVE A REPLY