cahUnnes.com – Sebagai bentuk upaya untuk membangun hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia, beberapa perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia membentuk Forum Mahasiswa Indonesia – Malaysia dan Forum Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Indonesia – Malaysia. Pertemuan yang terselenggara pada tanggal 2-3 Oktober 2013 di Kuala Lumpur Malaysia diprakarsai oleh Jabatan Pengajian Tinggi Kementerian Pendidikan malayasia.

Hadir sebagai peserta lima perguruan tinggi dari Indonesia dan lima perguruan tinggi dari Malaysia. Adapun wakil dari Indonesia adalah Universitas Negeri Semarang, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Hasanudin, Universitas Negeri Padang dan Universitas Lambung Mangkurat.

Adapun Universitas perwakilan dari tuan rumah adalah Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Putra Malaysia, Universitas Sains Malaysia, Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia, dan City University College of Science and Technology.

Mahasiswa Unnes yang diwakili oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Unnes, Makhmud Kuncahyo menyampaikan bahwa dirinya dipercaya sebagai wakil ketua Forum Mahasiswa Indonesia Malaysia Periode 2013 – 2015.

Sedangkan dalam forum yang lain, Prof Dr Masrukhi MPd dipercaya untuk menjadi wakil ketua Forum Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Indonesia – Malaysia. (IBALH)

LEAVE A REPLY