Doc. Unnes.ac.id

SEMARANG, cahUnnes.com – Mulai bulan Agustus ini 47 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan melakukan praktik mengajar di beberapa negara ASIA dan Eropa. Diantaranya Vietnam (7 orang), Thailand (15 orang), Belgia (2 orang), Malaysia (10 orang), dan Singapura (4 orang). Pada nantinya mereka akan mengajar mulai dari Agustus hingga Oktober 2017.

Wakil Rektor Bidang Akademik Rustono menyampaikan seluruh mahasiswa yang akan diterjunkan tersebut sudah dipersiapkan baik secara moral dan kompetensi untuk dapat mengajar dengan baik di tempat tujuan.

“Jaga nama harum lembaga dan Indonesia ketika praktik mengajar di luar negeri,” pesan Rustono dikutip dari laman Unnes, Selasa (1/8).

Rustono berharap ketika melakukan PPL, mahasiswa tersebut tidak hanya mendapatkan pengalaman dan peningkatan kompetensi kerja dalam hal mengajar, tetapi juga dapat mengerjakan skripsi sembari meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya. Sehingga, sepulang dari luar negeri, mahasiswa tersebut dapat langsung mendaftar ujian skripsi dan lulus dalam waktu cepat.

Perlu diketahui sejak beberapa tahun terakhir, Unnes rutin mengirimkan mahasiswa ke luar negeri melalui program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Antar Bangsa.

LEAVE A REPLY