SEMARANG, cahUnnes.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus mengembangkan sayap untuk meneguhkan diri sebagai Universitas Konservasi bertaraf internasional. Baru-baru ini Unnes menjalin kerjasama dibidang pendidikan dengan Institue of Information Technology (Seifu Gakuin) Jepang. Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum didampingi Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Prof Dr Agus Nuryatin langsung bertolak ke Osaka Jepang untuk melakukan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement).

“Unnes dan Seifu Institue Osaka Jepang akan memberikan gelar bersama bagi mahasiswa jurusan Bahasa Jepang FBS Unnes dan gelar bagi Mahasiswa Seifu Institut,” ungkap Rektor Unnes, Kamis (5/11/2015).

Fathur menjelaskan mulai tahun 2015 ada beasiswa untuk belajar selama satu tahun di Osaka Jepang. Selain itu mahasiswa Unnes juga bisa melakukan praktek mengajar (PPL) di salah satu sekolah yang berada di Osaka Jepang, lanjutnya.

Sementara itu, Prof Dr Agus Nuryatin mengungkapkan saat ini terdapat lima mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FBS Unnes yang diterima belajr di Seifu Institut. Mereka di Jepang untuk mengikuti program Joint Degree. “Lima mahasiswa tersebut mengikuti program Join Degree di Seifu Institut Osaka Jepang,” katanya.

Direktur Seifu Institute of Information Technology (Seifu Gakuin) mengatakan, kerja sama Unnes dengan Seifu Institut Jepang agar terus ditingkatkan. Seifu Institut Osaka Jepang menerima mahasiswa Unnes untuk bersama-sama belajar dan memajukan dunia Ilmu Pengetahuan. Dengan begitu, kerja sama pendidikan ini dapat mencerdaskan kehidupan dunia.

BUKHORI

LEAVE A REPLY