cahUnnes.com – Inilah salah satu keunggulan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes). Menghadapi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 mahasiswa pun berperan aktif dan berinisiatif untuk ambil bagian dalam menggelar sosialisasi SNMPTN.

Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes, Dewi Indriastuti. Bersama teman-temannya, Dewi berkunjung dari sekolah ke sekolah untuk menjelaskan jadwal, prosedur pendaftaran, hingga program studi yang tersedia.

Mahasiswa Pendidikan Kimia itu merasa terpanggil untuk menggelar sosialisasi di daerah kelahirannya, Indramayu Jawa Barat karena banyak siswa yang berminat untuk melanjutkan studi ke kampus konservasi.

“Kami ingin memberikan informsi secara rinci tentang SNMPTN tahun ini kepada siswa. Diharapkan akan semakin banyak lagi mahasiswa yang berasal dari daerah Indramayu dan sekitarnya yang melanjutkan ke jenjang perkuliahan khususnya di Unnes”, kata Dewi seperti yang terlansir di laman Unnes.ac.id, Sabtu (25/1).

Selain mengadakan sosialisasi, mereka juga akan membagikan leaflet dan poster tentang SNMPTN dan Unnes. “Kami memperoleh bahan sosialisasi tersebut dari UPT Pusat Humas Unnes. Informasi yang kami berikan meliputi cara mendaftar, jurusan  yang dibuka, fakultas, fasilitas, hingga keunggulan universitas,” tambahnya.

(IBALH)

LEAVE A REPLY