SEMARANG, CAHUNNES.COM – Prestasi membanggakan tingkat internasional kembali diraih mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes). Baru-baru ini mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Unnes meraih juara 2 Place Most Green & Eco Friendly Cubes di Universitas Teknologi Mara, Malaysia. Kompetisi tersebut dilaksanakan pada 19-20 April 2018.

Tim yang digawangi Ulfatun Ni’mah (Pendidikan Teknik Bangunan ’15), Ovy Novrensia (Pendidikan Teknik Bangunan ’15) dan Muhammad Zain Rais (Teknik Sipil ’15) berhasil mengalahkan tim lain dari berbagai negara seperti India dan Malaysia.

Pada lomba International Highest Early Strength Self Consolidating Concrete Cube Competition (i-HESSCCC) tersebut Tim FT Unnes membuat beton yang diberi nama “conservation of concrete”. Tim ini mempunyai ide membuat inovasi beton dengan memanfaatkan fly ash, limbah ban bekas dan limbah tempurung kelapa dalam campuran beton yang mampu bersaing di kompetisi tersebut.

Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan FT Unnes Dr. Wirawan Sumbodo, M.T menyambut baik prestasi ini dan berharap mahasiswa lainnya yang akan mengkuti lomba juga menyiapkan diri semaksimal mungkin agar memperoleh juara dalam berbagai kejuaraan.

LEAVE A REPLY