SEMARANG, cahUnnes.com – Mahasiswa yang tergabung dalam Korps Suka Rela (KSR) PMI Unit PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (FIP Unnes) melakukan aksi sosial sebagai bentuk keprihatinan masih merebaknya penyakit HIV/AIDS di masyarakat. Aksi tersebut dilaksanakan di Seputaran Jalan Pahlawan dan Taman KB, Kota Semarang, Minggu (30/11/2014) malam.

Aksi kampanye bertajuk “Cegah dan lindungi diri, keluarga dan masyarakat dari HIV/AIDS” tersebut dilakukan dengan membagikan brosur, bunga, dan melakukan aksi teatrikal.

Salah seorang panitia Aksi, Purwaka, mengatakan kampanye tersebut untuk membangun kesadaran dan edukasi pada masyarakat agar peduli terhadap penyebaran virus HIV/AIDS. “Virus berbahaya tersebut selalu meningkat setiap tahunnya,” tandasnya.

Selain KSR PGSD Unnes, KSR unit perguruan tinggi di Kota Semarang juga berpartispasi, diantaranya Unnes, IAIN Walisongo, Udinus, dan FKM Undip. “Kami juga menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan ke panti rehabilitasi ODHA yang disalurkan melalui KPA kota Semarang,” imbuhnya. (Bicho)

LEAVE A REPLY