Foto: Unnes.ac.id

BATANG, cahUnnes.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan wastafel sederhana agar siswa-siswa TK membiasakan diri mencuci tangan. Wastafel sederhana itu diberikan untuk TK Among Putra dan TK Dewi Sartika di Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Sabtu (12/11)

Selain memberikan wastafel sederhana, mahasiswa KKN Unnes yang beranggotakan Tsalisa Yuliyanti Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Rizky Fitriani (Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa), Kunta Bagus S (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan), Aizzatun Nikmah (Pendidikan Matematika), Nurma Fatunia A (Pendidikan Kesejahteraan Keluarga), Bayu Aji Pamungkas (Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi), dan Nanik Triyani (Pendidikan Administrasi Perkantoran) juga memberikan sosialisasi hidup bersih dan sehat. Sosialisasi diikuti 64 siswa dan orangtua siswa.

Seperti dilansir laman resmi Unnes, Rizky salah satu tim KKN Unnes menyampaikan sosialisasi ini dilakukan mengingat pentingnya perilaku hidup bersih diajarkan sejak dini diantaranya mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan dan menggosok gigi dengan benar.

“Kegiatan ini merupakan serangkaian program kerja dari bidang kesehatan untuk tema KKN Posdaya, juga dilakukan choaching clinic football untuk anak-anak di desa Banyuputih. Anak-anak dilatih bermain sepak bola, olahraga ini merupakan salah satu olahraga unggulan,” pungkasnya.

(Bukh/Unnes)

LEAVE A REPLY