Doc. Unnes.ac.id

SEMARANG, cahUnnes.com – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), Helena Rizki Nur Islami terpilih untuk mengikuti pertukaran mahasiswa internasional di Tiongkok. Pertukaran itu diselenggarakan Association Internationale des Estudiants es Sciences Economiqueset Commerciales (AIESEC).

Helena, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Unnes itu dijadwalkan mengikuti proyek yang ditetapkan AISEC di Guandong University of Foreign Studies (GDUFS) bersama mahasiswa dari negara-negara lain.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FT Unnes Wirawan Sumbodo menjelaskan Helena dan peserta lain dididik untuk mandiri, beradaptasi dan memecahkan masalah dalam berbagai kegiatan, seperti exchange culture, disability project, english corner, dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami akan terus mendorong mahasiswa dapat mengaktualisasikan diri secara luas,” kata Sumbodo, Rabu (3/2/2016).

Seperti dilansir laman resmi Unnes, Selain Helena, pada 28 Januari 2016 lalu, tiga mahasiswa FT Unnes lainnya juga telah mengikuti kegiatan Professional, Engineering, Leadership, Teamwork, and Awareness Camp atau PELTAC yang diselenggarakan Universiti Teknologi Malaysia.

SALSA SALIMA

LEAVE A REPLY