SEMARANG, cahUnnes.com – Sebanyak 13 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Senin (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menjalani praktik kerja lapangan (PKL) Antarbangsa di Malaysia selama satu bulan. Mereka akan PKL di Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia mulai 6 September sampai dengan 5 Oktober 2017.

Rektor Unnes Fathur Rokhman menyampaikan PKL Antarbangsa merupakan upaya untuk mempersiapkan mahasiswa agar dapat bekerja secara profesional dan berkualitas.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan reputasi Unnes di tingkat internasional,” tandas Fathur dikutip dari laman Unnes, Selasa (5/9/2017).

Fathur juga berpesan kepada mahasiswa PKL antar bangsa agar dapat menunjukkan prestasi dan menjaga nama baik Unnes dan Indonesia.

“Sebagai duta Unnes dan Indonesia harus bisa memberi manfaat kepada UPSI, kemudian setelah pulang kalian dirindukan atas prestasi yang kalian lakukan,” pungkas Fathur.

Perlu diketahui ke-13 mahasiswa FBS itu 5 mahasiswa dari program studi (pordi) Bahasa dan Sastra Indonesia, 5 mahasiswa dari Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, 1 mahasiswa dari prodi Bahasa dan Sastra Asing, dan 2 mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Jawa.

Hadir Dekan FBS Prof Agus Nuryatin, Wakil Dekan I Prof Dr Muhammad Jazuli MHum, Drs Bambang Indiatmoko MSi PhD, dan pejabat terkait.

LEAVE A REPLY