SEMARANG, cahUnnes.com – Prestasi membanggakan kembali diraih Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang berhasil meraih juara II dalam kejuaraan Lomba Kebut Gunung di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat pada Minggu (14/9/2014).

Mahapala Unnes dikalahkan tim Bandung Explorer pada kejuaraan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Vanaprasta. Kompetisi skala nasional yang diikuti 75 tim ini, Mahapala Unnes menerjunkan satu tim terdiri atas Putra Tria A, M Agus Salim, Hermawati dan Indra Dwi Priyono.

“Lomba kebut gunung ini merupakan wahana bagi para pecinta alam, penggiat alam terbuka, dan aktivis lingkungan untuk saling menjalin silaturrahmi dan berkompetisi,” kata salah satu tim Mahapala Unnes, Agus Salim.

Menurutnya, secara prinsip lomba tersebut menjadi kegiatan yang memiliki bobot kepedulian sangat tinggi terhadap lingkungan dan kelestarian alam.

Penilaian lomba, katanya, meliputi kecepatan, ketepatan dalam pembuatan camp, dan banyaknya sampah yang dikumpulkan. Selain itu, kekompakan, kerapihan, dan peralatan yang dibawa juga menjadi nilai pendukung.

“Walau pun tim Mahapala Unnes ada personil ceweknya, kita pantang menyerah bersaing dengan tim-tim lain yang semua beranggotakan cowok,” pungkas Agus. (Salsa)

LEAVE A REPLY