LAMPUNG, Belum lama ini tema kontroversial “Tuhan Membusuk” menghiasi orientasi pengenalan kampus (ospek) di UIN Sunan Ampel, Surabaya. Kali ini, kegiatan ospek di Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) disertai tindakan kekerasan mahasiswa senior ke mahasiswa baru.

Dalam sebuah video amatir yang diunggah ke YouTube terlihat, para mahasiswa baru berkepala plontos serta mengenakan jaket almamater biru toska dan celana panjang hitam disuruh jalan sambil berjongkok. Video yang disiarkan oleh RCTI tersebut tampak di antara para senior memukuli mahasiswa baru dengan botol air mineral.

Tidak hanya itu, mereka dikumpulkan di lapangan. Lalu dalam posisi tengkurap dengan kepala menempel ke tanah, para senior yang kebanyakan bertelanjang dada dan bercelana pendek itu melangkahi para mahasiswa baru sambil berteriak-teriak. Bahkan, ada beberapa orang yang menginjak punggung mahasiswa baru.

Menurut penuturan salah satu bibi mahasiswa baru, YN, mahasiswa baru disuruh berdiri dengan mengangkat satu kaki. Ketika tidak kuat, mahasiswa tersebut ditendang sampai lemas.

[Sumber]

LEAVE A REPLY