Lomba Menulis Kisah Inspiratif Yayasan Insan Madani Jambi 2018

Lomba Menulis Kisah Inspiratif Yayasan Insan Madani Jambi 2018

Yayasan Insan Madani Jambi menyelenggarakan lomba menulis kisah inspiratif tingkat nasional. Lomba bertajuk “Ramadhan di Masa Kecilmu” ini diperuntukkan bagi pelajar, mahasiswa dan umum.

Dalam lomba ini penting untuk diketahui bahwasanya Judul cerita yang diangkat adalah bebas, cerita inspiratif yang diikutsertakan haruslah berisi cerita tentang gambaran ramadhan di masa kecil baik berasal dari pengalaman pribadi, maupun pengalaman orang lain.

SYARAT DAN KETENTUAN:

  1. Peserta dalam lomba menulis 2018 ini adalah seluruh WNNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Peserta dalam lomba ini boleh berasal dari (SMP/MTS/SMA/MA/Mahasiswa/Umum).
  3. Lomba ini diikuti secara perorangan, atau individu
  4. Cerita yang diikutsertakan dalam lomba tidak mengandung sara.
  5. Peserta dalam lomba ini sangat boleh mengirimkan lebih dari satu karya. .
  6. Tulisan dalam lomba menulis cerita ini juga haruslah belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
  7. Setiap peserta yang ingin ikut dalam Lomba Menulis Kisah Inspiratif Nasional 2018 di Yayasan Insan Madani Jambi ini diwajibkan membayar registrasi sebesar Rp. 25.000/karya untuk satu karya yang dikirimkan (25% uang pendaftaran akan diinfakkan)
  8. Keputusan dewan juri dalam lomba ini tidak dapat diganggu gugat.
  9. Peserta dalam lomba juga wajib memposting poster lomba melalui sosial media pribadi baik facebook atau instagram (pilih salah satu) dengan memberikan caption #Lombakisahinspiratifnasional2018 #Wowinsanmadanimemangbeda
  10. Peserta dalam lomba wajib pula menandai atau tag ke akun insan madani Halaman Facebook : Rumah sosial insan madani dan Instagram : @Insanmadani
  11. Cerita yang diikutsertakan dalam lomba ini haruslah diketik rapi dengan menggunakan MS Word, sebanyak 5 s/d 8 halaman A4, diketik 1,5 spasi huruf Times New Roman ukuran 12 font, margin standar, kiri 4 cm, atas, kanan, bawah 3 cm.
  12. Setiap Naskah yang diikusterakan dalam lomba ini haruslah dilampiri dengan Biodata lengkap; alamat, nomor telpon/HP, Email yang mudah dihubungi dan prestasi atau hasil karya yang pernah dipublikasikan (jika ada).
  13. Tulisan singkat/komentar tentang Insan Madani sebagai lembaga zakat di Provinsi Jambi , diketik rapi minimal 70 kata, diperbolehkan menambah foto apabila ada. Kunjungi websitenya disini
  14. Setiap peserta dalam lomba wajib untuk melampirkan fotokopi atau scan bukti pembayaran.
  15. Naskah dalam lomba ini yang tidak memenuhi syarat dan ketenyuan dalam lomba akan didiskualifikasi.
ALUR WAKTU PENDAFTARAN:
  1. Pendaftaran dan pengiriman karya peserta dalam kompetisi menulis ini bisa dimulai pada tanggal 14 Maret sedangkan batas akhir pendaftarannya sampai dengan tanggal 12 Mei 2018.
  2. Penyerahan tulisan Kisah Inspiratif dalam bentuk softcopy dikirim lewat email dalam bentuk PDF serta lampirkan bukti transfer dan biodata diri dalam satu file PDF tersebut beserta karya dan seluruh kelengkapan seperti naskah lomba diupload melaui link ini atau bisa ke email (insanmadanijambi@gmail.com)
  3. Dan jika ingin menyerahkan dalam bentuk hard copy (Print out) silahkan langsung diantarkan ke Kantor Insan Madani Jambi alamat Jl. Soekarno Hatta No. 42 Pasir Putih Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Senin-Jum’at pada pukul 08.00-16.00 WIB dan Sabtu pada pukul 08.00-13.00 WIB.
  4. Seluruh biaya pendaftaran dalam kompetisi ini dapat ditransfer melalui rekening berikut: Bank BNI Syariah 0241072163 a.n Rumah Sosial Insan Madani.
PROSES PENGUMUMAN:
Setelah proses seleksi dan penjurian selesai, Panitia akan mengumumkan pemenang lomba pada Acara Puncak Ramadhan 1439 H yang diadakan oleh Yayasan Insan Madani Jambi. Pengumuman akan diumumkan pada bulan Juni, seluruh peserta harap mengunjungi website www.insanmadanijambi.org untuk mengetahui pelaksanaan pengumuman.
HADIAH LOMBA:
  1. Juara I yang menjadi pemenang dalam lomba ini berhak mendapatkan Rp. 750.000 + Sertifikat penghargaan, goodybag
  2. Juara II yang terpilih menjadi pemenang dalam lomba ini berhak mendapatkan uang tunai Rp. 500.000 + Sertifikat penghargaan, goodybag
  3. Juara III yang ikut dalam lomba ini akan mendapatkan hadiah Rp. 250.000 + Sertifikat penghargaan, goodybag
  4. Semua peserta memperoleh e-sertifikat yang akan dikirimkan melalui email masing-masing peserta.
KETENTUAN LAINNYA:
  1. Semua karya yang dikirimkan dalam lomba ini akan menjadi milik Panitia
  2. Pengumuman dan Penyerahan hadiah untuk Pemenang akan diumumkan pada Acara puncak Ramadhan 1439 H yang diselenggarakan oleh Yayasan Insan Madani Jambi
NARA HUBUNG:
  1. 082279659002 (Kiki)
  2. 085367261907 (Nur wahidati Rosyidah)

LEAVE A REPLY