cahUnnes.com- Akhirnya Liverpool yang sebelumnya menyandang status puncak klasemen tumbang di Anfield. The Reds menelan kekalahan pertamanya musim ini saat menjamu tamunya Southampton (21/9) dengan skor 0-1.

Liverpool memuncaki klasemen saat menjamu Southampton di pekan kelima liga Inggris. Setelah meraih tiga kemenangan dan sekali imbang di empat pekan perdana kompetisi.

Sothampton memetik kemenangan dari Liverpool setelah Dejan Lovren mampu menyobek gawang The Reds melalui tandukan dimenit ke 54. Steven Gerrard dkk sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dibabak pertama. Namun, kesempatan – kesempatan tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

Dengan kekalahan ini, belum menggeser posisi Liverpool dipucuk klasemen Premier League dengan total 10 point. Namun posisi tersebut terancam oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur yang cuma terpaut satu angka. Sedangkan Arsenal dan Tottenham Hotspur baru akan bertanding Minggu (22/9) nanti.

Dalam jalannya pertandingan, Liverpool memiliki peluang awal melalui tendangan bebas Steven Gerrard pada menit ke 21. Namun, kiper Artur Boruc melakukan penyelamatan yang gemilang dengan menghalau bola keluar lapangan.

Inisiden terjadi dimenit ke-33 saat Daniel Sturridge dilanggar di dalam kotak Penalti lawan. Liverpool mengklaim hal tersebut adalah penalti, namun wasit menyatakan bahwa tidak terjad pelanggaran dan pertandingan tetap dilanjutkan. (IBALH)

Susunan Pemain :

(Liverpool) Mignolet, Toure, Agger (Jose Enrique – 57), Sakho, Skrtel (Alberto – 72), Gerrard, Aspas (Sterling – 46), Moses, Henderson, Lucas, Sturridge

(Southampton) Boruc, Clyne, Lovren, Fonte, Shaw, Schneiderlin, Rodriguez (Cork – 89), Wanyama, Osvaldo, Lallana (Ward-Prowse – 76), Lambert (S Davis – 66)

LEAVE A REPLY