cahUnnes.com – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman berkali-kali memberikan pujian kepada Fakultas Teknik (FT) Unnes dalam menata lingkungan sehingga nampak bersih, hijau, dan asri.

“Saya senang, lingkungan FT tampak bersih dan hijau. Ini membuktikan bahwa FT telah melakukan program-program konservasi,” ujarnya saat membuka Gebyar Teknik Terpadu (GTT) FT 2014 di kampus Sekaran, Gunungpati, Kamis (3/4).

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Rektor. “ Saya sangat gembira, karena kegiatan ini bukan hanya bermanfaat bagi keluarga besar FT dan masyarakat sekitar. Lebih dari itu, FT telah melakukan program-program konservasi,” kata Prof Fathur.

Rektor juga mengimbau warga FT untuk senantiasa memelihara, memberlakukan, dan memberdayakan alam ini dengan baik karena alam bisa menjadi sebuah kekuatan yang mampu menghasilkan berbagai nilai kegunaan bagi Unnes dan masyarakat sekitar. “ Bekerja keras dan jangan pernah menyerah untuk selalu membangun dengan kerja, kerja, dan kerja,” tegasnya.

Kegiatan bertema “Lestari Budayaku Harmoni Teknikku Konservasi Payungku”, menurut Dekan FT Muhammad Harlanu MPd, menggambarkan di lingkungan fakultas teknik tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja melestarikan konservasi harmoni hingga ke dalam lubuk hati. “Kami senantiasa melestarikan konservasi di segala bidang, termasuk teknologi yang ramah lingkungan,” katanya.

Di lingkungan hutan mini belakang Puslakes, Rektor didampingi Dekan FT dan beberapa pejabat, serta fungsionaris mahasiswa terus menyapa peserta arak-arakan budaya sambil sesekali mengacungkan jempol. Sebelumnya, di embung, Rektor bersama sejumlah pejabat menabur lebih 1.000 benih ikan lele. Acara dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian door prize. ” Jangan lupa, servis gratis kendaraan bermotor bagi civitas akademika juga akan dilaksanakan pada 29-30 April mendatang,” pungkas Harlanu.

Sumber : Unnes.ac.id

LEAVE A REPLY