SEMARANG, cahUnnes.com – Sebanyak 249 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dari delapan fakultas dan Pascasarjana memperoleh beasiswa dari Rumah Amal Lazis Unnes.

Beasiswa diberikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR didampingi Ketua Rumah Amal Lazis Unnes Dr Edy Purwanto, di dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan kampus Sekaran Gunungpati, Selasa (21/2/2017).

“Sasaran program ini adalah mahasiswa yang ekonominya kurang mampu, tetapi mereka memiliki prestasi akademik yang baik serta memiliki motivasi belajar yang tinggi,” ungkap Dr Bambang BR.

Bambang menjelaskan beasiswa ini hasil gotong royong dari sejumlah dosen dan karyawan Unnnes. Menjadi kesadaran civitas akademika Unnes, bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tambahnya.

Sementara itu Dr Edy Purwanto melaporkan pendaftar beasiswa ini sebanyak 1.031 mahasiswa setelah diseleksi, dan yang lolos sebanyak 249 mahasiswa.

Ke 249 mahasiswa itu terdiri atas 43 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), 39 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), 26 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS), 37 mahasiswa Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA (FMIPA), 30 mahasiswa Fakultas Teknik (FT), 23 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), 37 mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE), 11 mahasiswa Fakultas Hukum (FH), dan 3 mahasiswa Pascasarjana.

Perlu diketahui Rumah Amal Lazis Unnes adalah sebuah organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan internal Unnes.

LEAVE A REPLY