Foto: Unnes.ac.id

SEMARANG, cahUnnes.comRumah Amal Lazis Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menghimpun dana 512 juta rupiah dari amal, infaq dan shadaqah dosen dan karyawan. Zakat yang diamanahkan ke Lazis itu nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerima seperti fakir miskin. Demikian disampaikan Ketua Rumah Amal Lazis Unnes Dr Edy Purwanto, Kamis (9/7/2015).

“Rumah amal akan mengelola zakat dan sedekah yang terhimpun secara transparan. Hal ini supaya masyarakat tahu,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum mendukung sepenuhnya upaya yang telah dilakukan Rumah Amal Lazis Unnes. Bahkan, ia menghimbau kepada dosen dan karyawan yang telah memperoleh rezeki lewat Unnes dapat menyalurkan sebagian hartanya lewat lembaga amal Universitas itu.

“Selaku pimpinan saya mengajak dan mendorong warga muslim untuk memberikan sebagian hartanya kepada sesama muslim,” tandasnya.

Rumah Amal Lazis Unnes merupakan organisasi sosial kemanusiaan profesional di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bertujuan untuk memberdayakan ummat dan mengejawantahkan ajaran Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

Foto: Unnes.ac.id
Foto: Unnes.ac.id

(Bukhori)

LEAVE A REPLY