SEMARANG, cahUnnes.com – Menghadapi Pemilihan Umum Raya Keluarga Mahasiswa (Pemira KM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berbagai aksi kreatif ditunjukkan dari berbagai calon untuk menggaet pemilih. Aksi kreatif untuk menggaet pemilih salah satunya ditunjukkan pasangan Capresma – Cawapresma, Muhammad Mugnil Labib dan Arif Mu’amar Wahid.

Pasangan Nomor urut 1, Labib Arif melakukan jemput bola sambil mensosialisasikan gagasan dengan bernyanyi. Harapannya para calon pemilih akan lebih tertarik dengan gagasan yang disampaikan.

Juru Bicara Tim Kampanye Labib Arif, Hanendya mengatakan disetiap kampanye, pihaknya mendatangi para mahasiswa di kelas, di pelataran, di gazebo maupun di kantin. Menurutnya, hal itu akan lebih mendekatkan pasangan calon kepada mahasiswa secara umum.

“Kami biasa lakukan kampanye kreatif dengan gitar dan lagu Kita Unnes,” ungkapnya, Selasa (2/12/2014).

Selain itu, Hanendya mengungkapkan pihaknya juga secara masif melakukan kampanye kreatif dalam bentuk online. Pihaknya membuat berbagai macam twibbon dengan tulisan ‘STAND ON THE CHANGE SIDE’.

“Hal itu sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Unnes untuk sebuah perubahan,” tandasnya.

Hanendya menjelaskan pihaknya juga telah mengunggah video Kita Unnes di media sosial Youtube sebagai salah satu bentuk sarana perubahan. Ia mengaku, lagu tersebut selalu dinyanyikan saat melakukan aksi kampanye kreatif. (Bicho)

LEAVE A REPLY