(doc. KSR Sub Unit PGSD FIP Unnes)

SEMARANG, cahUnnes.com – Korsp Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Sub Unit PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (FIP Unnes) menjadi juara umum temu karya KSR se-Kota Semarang serta KSR dengan grade A.

Pada perlombaan yang diselenggarakan PMI Kota Semarang pada 5-7 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Candra Birawa itu, KSR Sub Unit PGSD berhasil menyabet 4 penghargaan. Diantaranya juara 1 lomba peragaan deville, juara 2 assesment kebencanaan, juara 3 lomba pemetaan bencana, dan juara bongkar pasang tenda.

Wakil Koordinator KSR Sub Unit PGSD Kurnia Juni Cahyono berharap dengan torehan prestasi yang diraih, anggotanya semakin bersemangat untuk mengabdi pada masyarakat.

“Semoga KSR PGSD selalu semangat dalam melaksanakan semua kegiatan, karena kami adalah relawan sejati dan siap mengabdi pada masyarakat,” ungkapnya seperti dikutip laman KSR Sub unit PGSD, Ahad (7/8/2016).

Jumbara PMR ke-XI dan Temu Karya KSR Korwil 1 Jawa Tengah diikuti oleh berbagai tingkatan, mulai dari SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi se-Kota Semarang. Pada tingkat perguruan tinggi terdapat perlombaan peragaan devile, pemetaan bencana, asesment kebencanaan, bongkar pasang tenda, dan paduan suara.

(Bukhori/KSR PGSD)

LEAVE A REPLY