SEMARANG, cahUnnes.com – Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) siang tadi digegerkan dengan sebuah paket yang diduga berisi bom, Selasa (19/8/2014).

Paket mencurigakan berwarna hitam itu ditemukan penjual kopi keliling disela – sela acara Studium General Pra Wisuda Program Diploma di Graha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Dramaga pada pukul 11.30 WIB.

“Laporan awal seorang penjual kopi melihat ada orang melemparkan kardus berwarna hitam di depan Gedung GWW, kemudian hal itu dilaporkan ke Satpam IPB,” terang Kapolres Bogor AKBP Sonny Mulvianto Utomo.

Salah satu Satpam IPB, Rizki, mengaku sempat membuka kardus tersebut. Dia melihat didalamnya ada rangkaian kabel. Khawatir benda tersebut bom, Rizki langsung melaporkan temuan itu ke Polsek Dramaga.

Lokasi temuan paket bom langsung dipasangi garis polisi agar tida ada warga yang mencoba mendekati paket tersebut, karena dianggap berbahaya.

Dengan menggunakan baju khusus anti-bom dan metal detector, tim Gegana kemudian mengamankan benda mencurigakan tersebut.

“Masih dilakukan evakuasi benda mencurigakan itu. Belum diketahui apa benda itu bom atau bukan. Yang pasti terdapat rangkaian kabel di dalamnya,” ujar Sonny Mulvianto.

(Bicho/Kompas/Sindo)

LEAVE A REPLY