cahUnnes.com – Kolam renang yang ditunggu civitas akademika Unnes akhirnya diresmikan penggunaannya. Kolam rena “Tirta Sekar” Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes tersebut diresmikan penggunaannya oleh Rektor Unnes Prof Dr Fatkhur Rokhman, Jumat (18/10)

Pada acara peresmian tersebut juga dilakukan serangkaian tes uji coba yang dilakukan oleh 50 mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Keolahragaan dan Rekreasi (PJKR).

Kedepan kolam renang tersebut akan digunakan untuk menunjang perkuliahan serta dapat digunakan sebagai tempat berlatih para atlet renang baik tingkat Universitas maupun provinsi.

Dekan FIK Unnes Dr Harry Pramono MSi juga menyatakan kebahagiaannya karena kolam renang yang selama ini ditunggu civitas Unnes dapat terwujud. Apalagi kolam renang tersebut telah memenuhi standar nasional dengan dilengkapi dengan teknologi pengolahan air yang canggih. Dengan adanya teknologi tersebut, kualitas air kolam renang dapat terjaga secara optimal. Nantinya mahasiswa FIK Unnes tidak perlu lagi pergi ke kolam renang Diponegoro untuk mengikuti praktik kuliah renang.

Selain kolam renang yang telah teruji, sarana pendukung seperti tribun hingga ruang bilas dan ruang ganti juga telah memadai. Diharapkan nantinya kolam renang dapat berfungsi secara optimal dan dapat mencetak atlit – atlit nasional dan internasional. (IBALH)

LEAVE A REPLY