SEMARANG, cahUnnes.com – Datangnya ribuan mahasiswa baru ke kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) sejak beberapa hari lalu mendapat perhatian khusus dari ketua BEM Fakultas Ekonomi Rifqi Tri Atmodjo. Rifki, sapaan pimpinan lembaga kemahasiswaan dikampus biru ini mengibaratkan kampus layaknya kawah candradimuka bagi pemuda.

“Kampus adalah kawah candra dimuka, tempat kita (pemuda, red) menempa diri, sebelum nanti berkarya di masyarakat” kata Rifqi saat dihubungi cahunnes.com, Senin (5/9/2016).

Rifqi menyatakan jika kampus merupakan sarana penempaan diri layaknya gatot kaca yang dimasukkan kedalam kawah candradimuka. Setelah dimasukkan kawah candradimuka, gatotkaca keluar menjadi kesatria pemberani yang ampuh dan disegani. Begitupun dengan kampus yang menjadi salah satu sarana penempaan diri untuk membentuk karakter kuat mahasiswa.

Maka, rifqi pun menyayangkan jika ada mahasiswa yang aktifitasnya hanya duduk dikelas saja. “Sangat disayangkan jika aktifitas kita hanya duduk di kelas,” imbuh mahasiswa asal Banjarnegara itu.

Mahasiswa jurusan Akuntansi ini pun menyarankan mahasiswa untuk bergabung dengan organisasi dan aktif dalam kegiatan kampus. Dengan aktifnya mahasiswa di kegiatan kampus akan mengasah softskill mahasiswa sehingga nantinya akan memiliki kesiapan saat terjun ke masyarakat.

“Bergabunglah dengan organisasi dan ikutilah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, bersiaplah untuk berperan dimasyarakat” pungkas Rifqi.

(Nelly/Yuni)

LEAVE A REPLY