SEMARANG, cahUnnes.com – Forum Mahasiswa Islam Ilmu Kesehatan Masyarakat (Formasi IKM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang selenggarakan bedah buku “The Way to Win” pada, Minggu (11/5/2014) di Gedung Serba Guna (GSG) FIK Unnes.

Selain mengundang penulis buku Solikhin Abu Izzudin, turut diundang Motivator be Winner Makhmud Kuncahyo (Presiden BEM KM Unnes 2013) dan Syarif Hidayatulloh (Wakil Presiden BEM KM Unnes 2014) sebagai moderator.

Solikhin Abu Izzudin mengatakan untuk meraih kemenangan hakiki dalam berkah Ilahi dibutuhkan motivasi dan kepercayaan diri yang kuat untuk  beraktualisasi.

“Pribadi yang menang adalah pribadi yang mengisi waktu luang dengan hal luar biasa. Untuk meraih kemenangan hal yang dibutuhkan adalah motivasi dalam diri, kemudian diaktualisasikan dengan gas percaya diri,” Jelas Solikhin.

Setelah menjadi pemenang, lanjutnya, seseorang harus menahan diri dari kesombongan, dan hal – hal lain yang merusak keberkahan dari kemenangan yang telah diperoleh.

Pada kesempatan yang sama, Makhmud Kuncahyo mengungkapkan semua orang berpotensi menjadi pemenang. Syaratnya, apakah orang tersebut mau berubah dan bergerak untuk menjadi pemenang atau tidak.

“Di Dunia ini tidak ada orang cacat, yang ada hanyalah orang yang kurang dalam beberapa aspek. Karena manusia diciptakan sebagai makhluk sempurna, bahkan ketika proses manusia sebelum diciptakan,” ujarnya.

Menurutnya, manusia sudah menjadi pemenang sejak awal ketika jutaan sel sperma berlomba untuk mencapai sel telur, dan hanya satu yang berhasil mencapai dan membuahinya. Kemudian hasil dari pembuahan sel telur jadilah manusia. “Kitalah sel sperma yang menjadi pemenang dan telah mengalahkan jutaan sperma lain,” tegasnya.

(IBALH/Unnimac.com)

LEAVE A REPLY