SEMARANG, CAHUNNES.COM – Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 baru saja mengumumkan hasil proses seleksi, Selasa (17/4/2018) pada pukul 17.00 WIB.

Kami ucapkan selamat bagi yang diterima di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Lengkapi Data Pokok

Bagi yang dinyatakan lolos SNMPTN Unnes diharapkan untuk segera melengkapi data pokok serta mengunggah dokumen persyaratan di http://datapokok.unnes.ac.id.

Sebelum melakukan pengisian data pokok ada beberapa persyaratan yang perlu disiapkan calon mahasiswa baru, diantaranya adalah bukti pajak bumi dan bangunan, rekening listrik, rekening telepon, foto depan rumah, serta slip gaji orang tua. Seluruh dokumen di scan dengan format JPEG, GIF atau PNG dengan kapasitas dibawah 200kb.

Data pokok digunakan Unnes untuk menetapkan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sesuai kemampuan calon mahasiswa bersangkutan. Jika calon mahasiswa tidak mengisikan data pokok, yang bersangkutan akan dikenai UKT kategori tertinggi.

Setiap calon mahasiswa baru yang tidak menerima beasiswa bidikmisi membayar biaya UKT yang dibayar sama setiap semesternya. Besaran UKT yang harus dibayarkan calon mahasiswa baru akan diumumkan dilaman http://datapokok.unnes.ac.id.

Setelah mengisi, calon mahasiswa diharuskan memfinalisasi data. Data yang sudah dimasukan ditandai dengan tanda checklist, setelah difinalisasi akan muncul tanda bendera. Setelah itu, data pokok harus dicetak.

Calon mahasiswa juga harus mengisikan data sesuai kondisi yang sebenarnya. Jika diketahui terjadi pemalsuan data, calon mahasiswa juga akan dikenai UKT kategori tertinggi.

LEAVE A REPLY