Kafilah Unnes peserta MTQ Mahasiswa Nasional 2015. (Foto: Unnes)

SEMARANG, cahUnnes.com – Jelang perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa ke XIV di Universitas Indonesia (UI), Sejumlah perguruan tinggi sudah bersiap mengirimkan kafilah terbaiknya. Diantaranya Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang mengirimkan 25 mahasiswa.

Sejak bulan April Unnes menyiapkan diri menghadapi MTQ Mahasiswa Nasional 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 1-8 Agustus 2015 itu. Unnes menyelenggarakan seleksi internal dalam berbagai kategori antara lain Tilawah, Tartil, Hifdil Quran, Qiro’ah Sab’ah, Khatmil Quran, Syarhil Quran, Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al Quran, serta Debat Bahasa Arab dan Inggris.

Ketua Tim Kafilah MTQ Mahasiswa Nasional 2015 Unnes Baidowi menyampaikan pihaknya akan berusaha maksimal dan berharap mendapatkan hasil terbaik dari usaha yang dilakukan.

“Terus berusaha dan berpikir positif,” ungkap Baidowi, seperti dikutip dari laman Unnes, Kamis (30/7/2015).

Harapan serupa juga disampaikan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo MSi. Ia berharap mahasiswa Unnes dapat tampil maksimal di MTQ Mahasiswa Nasional 2015 yang digelar hanya dua tahun sekali.

“Apapun hasilnya, harus siap dan legowo untuk menerima. Semoga usaha dan persiapan yang sudah kita lakukan berbuah hasil manis,” pungkasnya.

Kafilah Unnes peserta MTQ Mahasiswa Nasional 2015. (Foto: Unnes)

(Salsa Salima)

LEAVE A REPLY