Jurusan Teknik Kimia FT Unnes Jajaki Kerjasama Internasional

Jurusan Teknik Kimia FT Unnes Jajaki Kerjasama Internasional

(doc. Unnes.ac.id)

SEMARANG, cahUnnes.com – Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT Unnes) terus mengembangkan sayap diranah internasional. Salah satunya dengan menjajaki kerjasama akademik dan industri dengan beberapa instansi yang ada di negeri jiran Malaysia.

Beberapa waktu lalu delegasi Jurusan Tekni Kimia FT Unnes yang terdiri dari sekretaris jurusan Megawati, Kepala Laboratorium Widi Astuti, Staf Ahli KLSN Ratna Dewi Kusumaningtyas dan beberapa anggota rombongan lainnya mengunjungi Universiti Pahang dan Kuantan Biodiesel Plant pada 25-26 Agustus 2016.

Bahkan, dua orang dosen Unnes juga memberikan guest lecture di hadapan dosen dan master students pada kegiatan Kolokium di Faculty of Chemical and Natural Resources Engineering, Universiti Malaysia Pahang. Topik guest lecture yang dibawakan adalah Pengembangan Teknologi Reactive Distillation untuk Produksi Biodiesel oleh Ratna Dewi Kusumaningtyas, dan Ekstraksi Komponen Fenol dari Tar Batubara oleh Dewi Selvia F.

Kemudian pada siang harinya dilakukan pembicaraan kerja sama dengan Deputy Dean of Academic and Students affairs Universiti Malaysia Pahang Dr Mohd Sabri Mahmud beserta jajarannya. Dia melanjutkan, usai dari berkunjung di Universiti Malaysia Pahang, pada hari kedua, rombongan dengan ditemani Dr Anwaruddin Hisyam dari Universiti Malaysia Pahang mengunjungi industri biodiesel di Kuantan yakni FGV Biotechnologies SDN BHD.

Terpisah, Dr Nur Qudus Dekan FT UNNES menyampaikan, ia berharap pada tahun mendatang mahasiswa Jurusan Teknik Kimia UNNES bisa melaksanakan KKL antar bangsa di industri-industri di Malaysia.

LEAVE A REPLY