cahUnnes.com – Hingga selasa (18/3) malam, pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) terus mengalami kenaikan yang cukup pesat.

“Dibanding dengan sepekan – dua pekan lalu, jumlah pendaftar sejak sepekan lalu hingga hari ini pertambahannya tampak begitu pesat. Sehari bisa lebih dari dua ribu pendaftar.” terang Ketua Panitia SNMPTN Unnes Dr Sugianto seperti terlansir di laman Unnes.ac.id.

Sugianto menyebutkan, hingga 6 Maret lalu atau hari ke-17 pendaftaran, jumlah pendaftar SNMPTN ke Unnes baru 7.025 orang. Sebanyak 916 di antaranya pendaftar Bidikmisi. Sepekan berikutnya, 12 Maret, jumlah pendaftar bertambah dua kali lipat, yakni 14.920. Sebanyak 2.392 di antaranya pendaftar Bidikmisi.

Adapun data terakhir hingga Selasa (18/3) pukul 19.30 WIB, Pendaftar SNMPTN mencapai 23.125 orang. Sebanyak 4.730 diantaranya merupakan pendaftar beasiswa Bidikmisi.

Sugianto berharap tidak terjadi penumpukan saat menjelang penutupan. Karena diperkirakan jumlah pendaftar akan terus bertambah menjelang penutupan pendaftaran Bidikmisi 24 Maret 2014 dan penutupan SNMPTN 31 Maret 2014. “Jangan sampai terjadi penumpukan pada satu-dua hari menjelang penutupan yang bisa – bisa menyebabkan kemacetan,” terangnya.

Sugianto mengeluhkan masih adanya sekolah yang siswanya sama sekali belum mendaftarkan diri. Padahal sekolah telah menuntaskan pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS). Ia juga menghimbau supaya suswa kelas XII SMA/MA/SMK/MAK untuk segera mendaftarkan diri. “Jangan menunda-nuda yang justru menemukan kemacetan di belakang hari,” ungkapnya.

(IBALH/Unnes.ac.id)

LEAVE A REPLY