Foto: FB Mohamad Faizal Hidayat

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) Mohamad Faizal Hidayat tak mau berpangku tangan kala kuliah di kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang. Ia menyambi membuka usaha kafe susu dan kini mampu mencetak omzet Rp1.080.000.000/bulan.

Kafe susu Its Milk yang didirikannya kini telah merambah sejumlah kota di Indonesia.

“Sejauh ini, kafe susu Its Milk sudah memiliki 18 outlet di beberapa kota, yaitu Semarang ada tiga, sementara masing-masing satu outlet telah buka di Magelang, Salatiga, Purwodadi, Rembang, Kudus, Blora, Purwokerto, Tegal, Solo, Tasikmalaya, Garut, Jember, Lumajang, Sidoarjo, dan Lombok,” kata Faizal di Semarang dikutip dari Antara, Minggu 26 Februari 2017.

Faizal mengatakan, bahwa usaha kafe susu Its Milk telah berdiri sejak 2 September 2013 yang kala itu berlokasi di kawasan Unnes. Ia memilih usaha kafe susu karena pada saat itu peluangnya sangat besar mengingat kafe susu masih minim.

“Hari ini telah dibuka outlet baru di Kota Bali dan sebentar lagi disusul dengan dibukanya outlet di Cilacap,” katanya.

Mahasiswa Teknik Elektro Unnes angkatan 2011 tersebut berharap kafe susu Its Milk bisa membuka outlet hingga seluruh kota di Nusantara.

“Saya juga bercita-cita memiliki produk sendiri yang mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri dan menjadikan warga Indonesia tidak menjadi konsumen luar negeri,” katanya.

Sementara itu, Faizal berpesan kepada wirausahawan muda lain yang ingin mengikuti jejaknya agar tidak mudah menyerah dan memperkuat tujuan usaha tersebut.

“Yang paling penting itu tujuan harus jelas. Kalau tujuan sudah jelas, fokus padanya. Kalau sudah seperti itu masalah apa pun pasti bisa diatasi,” pungkas dia.

LEAVE A REPLY