SEMARANG, cahUnnes.com – Tampil mengesankan, Universitas Negeri Semarang (Unnes) sukses menjuarai Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) antar Perguruan Tinggi Regional Jawa Tengah di Stadion Universitas Diponegoro, Tembalang, Selasa (29/4/2014) sore.

Kemenangan berhasil dibekukan setelah mengandaskan Universitas Teknologi Pendidikan (UTP) dengan skor 2-0. Ini merupakan gelar ketiga setelah sebelumnya diraih pada 2011 dan 2012.

Gol kemenangan Unnes diborong oleh A Ardiansyah menit 27 (penalty) dan 85. Selain itu penyerah bernomor punggung 16 itu juga dinobatkan sebagai top skorer dengan torehan tujuh gol. Kebahagiaan tim Unnes semakn lengkap karena dinobatkan sebagai tim fair play.

Pertandingan final berjalan ketat. Meskipun dominan dengan memainkan umpan – umpan pendek. Namun, wakil dari Surakarta memiliki pertahanan rapat, sehingga sulit ditembus penyerang – penyerang Unnes.

Malapetaka datang di menit 27. Salah seorang pemain UTP Surakarta menyentuh bola di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih. A Ardiansyah yang menjadi algojo melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk Unnes bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Tim UTP yang frustasi menembus rapatnya pertahanan Unnes bahkan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 70, karena pemainnya, Deni mendapat kartu merah.

“Para pemain sudah bekerja keras, kerjasama ti kami lebih baik dari lawan. Partai final adalah permainan terbaik para pemain,” ujar pelatih Unnes Damar Suto M.

Pada laga ini, Damar menambahkan timnya tidak terpancing permainan keras lawan. Hal ini menjadi kunci sukses untuk meraih kemenangan di laga final.

Pada laga sebelumnya Unnes berhasil mengkandaskan Undip 2-0 dibabak semi final. Adapun Undip sendiri berhasil mengkandaskan USM 3-2 (melalui adu pinalti) setelah pada pertandingan sebelumnya USM juga dikandaskan UTP 2-0.

(IBALH)

LEAVE A REPLY