cahUnnes.com – Tercatat 7.095 pendaftar Bidikmisi ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hingga Sabtu (22/3) siang.

“Pendaftaran SNMPTN untuk yang mengajukan beasiswa Bidikmisi hanya dibuka hingga Senin, 24 Maret 2014 atau ditutup dua hari lagi. Sedangkan pendaftaran SNMPTN bagi yang tidak mengajukan Bidikmisi hingga 31 Maret 2014,” kata Kepala Pusat Humas Unnes, Sucipto Hadi Purnomo seperti dilansir laman Suaramerdeka.com.

Sucipto merasa khawatir apabila pendaftar akan terus bertambah menjelang penutupan. Karena hal itu bisa berdampak pada kemacetan sistem.

“Saya khawatir terjadi penumpukan yang berakibat pada kemacetan jika semua menunggu untuk mendaftar pada menit – menit terakhir jelang penutupan,” ungkapnya.

Pada tahun ini Unnes akan membagikan 1.850 paket beasiswa Bidikmisi bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi. Penerima beasiswa ini nantinya akan terbebas dari segala biaya kuliah selama delapan semester. Selain itu, penerima beasiswa juga berhak untuk mendapatkan bantuan biaya hidup sebesar Rp. 600.000 setiap bulan.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman http://snmptn.ac.id. Adapun ketentuan mengenai beasiswa Bidikmisi bisa mengunjungi laman http://bidikmisi.dikti.go.id.

LEAVE A REPLY