SEMARANG, cahUnnes.com – Mahasiswi kosentrasi Pendidikan Akuntansi Eva Andriani terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Utama 1 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (12/5/2015) di Auditorium Kampus Unnes Sekaran.

Eva Andriani ditetapkan sebagai mawapres utama 1 setelah mengungguli kandidat lainnya dengan total nilai 95,96. Sementara posisi kedua diraih Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan, Abdul Kholiq dengan total nilai 93,70 dan posisi ketiga diraih mahsasiswi Fakultas Bahasa dan Seni, Lutfiana Ilma Annisa dengan total nilai 88,60.

“Alhamdulillah, ajang ini bukan sekadar kompetisi, melainkan solidaritas antar mahasiswa peserta seleksi. Terimakasih atas dukungan dosen pembimbing, teman-teman dan orangtua,” ungkap Eva dalam sambutannya setelah ditetapkan sebagai Mawapres utama 1.

Lebih lanjut ia mengatakan prestasi tidak mengenal dari mana ia berasal. Tetapi prestasi akan senantiasa menyertai setiap usaha yang telah dilakukan.

Ketua Tim Juri Tommy Yuniawan mengatakan penilaian mawapres Unnes 2015 dilakukan 24 dosen sebagai juri. Adapun penilaian berdasarkan empat kriteria, yakni indeks prestasi kumulatif (IPK), rekam jejak prestasi unggulan, kepribadian dan kemampuan bahasa inggris, serta karya tulis ilmiah.

Menjadi Mawapres Utama I Unnes, menjadikan Eva Andriani sebagai wakil Unnes dalam tahapan seleksi Mawapres nasional. Dalam tahap seleksi Mawapres nasional, nantinya Eva akan bersaing dengan Mawapres dari berbagai kampus di Indonesia.

(Bicho)

LEAVE A REPLY