cahUnnes.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Negeri Semarang baru – baru ini mengadakan kunjungan ke sejumlah perguruan tinggi di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kunjungan selama dua hari itu dilaksanakan, Kamis-Jumat (6-7/2), dengan mengunjungi sejumlah perguruan tinggi diantaranya Stimik Amikom, UNY, UGM, UNS dan IAIN Surakarta.

Sebelumnya dalam Musyawarah Nasional (Munas) BEM Seluruh Indonesia (SI) pada tanggal 5-9 Januari 2014 di Malang, BEM KM Unnes di daulat untuk menjadi Koordinator Wilayah (Korwil) Jogjakarta, Solo, Semarang dan Purwokerto (Jogloseto). Kunjungan BEM KM Unnes kali ini sebagai bentuk komunikasi, sinergitas dan pengawalan isu antar kampus yang tergabung dalam BEM SI wilayah Jogloseto.

Sekretaris Menteri Luar Negeri BEM KM Unnes Hira Monica saat dihubungi cahUnnes.com menyampaikan selain pengenalan Korwil juga dilakukan sharing antar lembaga.

“Di UNY kami lebih memfokuskan pembahasan pada pengadaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) kampus serta breakdown terkait RUU KKG yang akan lebih digarap oleh Forum Perempuan BEM SI karena UNY merupakan Korpus FP BEM SI”, terangnya.

Pada kesempatan yang lain, di UNS Surakarta pembahasan forum lebih fokus pada masalah pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saat kunjungan ke UNS Kementerian PSDM menjadi sorotan utama, terutama terkait program serupa di Unnes seperti Sekolah Kader Bangsa (SKB)”, tambahnya.

Dalam kunjungan ini BEM KM Unnes diwakili oleh Presiden Mahasiswa Prasetyo Listiaji, Menteri Luar Negeri (Menlu) Mars Dwika, Sekretaris Menlu Hira Monica, Sekretaris Mendagri Febri, Menteri PSDM Afif Galang dan Sekretaris Menteri PSDM Ira Damayanti.

(Bicho)

LEAVE A REPLY