cahUnnes.com – Harapan Indonesia untuk bertumpu pada Timnas U-19, tampaknya tidak sia – sia. Pada pertandingan tadi malam (8/10), Indonesia berhasil pecundangi Laos dengan skor telak 4-0 di Stadion Gelora Bung Karno.

Kemenangan telak ini mengantarkan Indonesai dan Korea Selatan untuk memuncaki klasemen sementara dengan nilai dan selisih gol yang sama. Pasalnya, pada laga Selasa sore, Korea juga berhasil menghempaskan Filipina dengan skor 4-0.

Garuda Muda mengawali laga dengan gemilang. Terbukti pada menit ke-10, Muchlis Hadi Ning berhasil membuka keunggulan melalui tandukannya. Gol berawal dari tendangan bebas Evan Dimas dari sisi kanan pertahanan Laos dan kemudian bola berhasil ditanduk oleh Muchlis. Gelora Bung Karno pun gemuruh dengan suka cita pendukung yang hadir di stadion.

Pada babak pertama Tim besutan Indra Sjafri mampu mengendalikan pertandingan. Peluang – peluang banyak tercipta, namun belum bisa dimaksimalkan dengan baik. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Indonesia 1-0.

Pada awal babak kedua, Laos bermain agresif untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil. Alih-alih membobol gawang Indonesia, justru gawang Laos harus kebobolan untuk kedua kalinya melalui aksi Muchlis. Pemain bernomor punggung 10 tersebut memukau pemain Laos melalui gol cantiknya setelah menerima umpan terobosan Evan Dimas dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Laos. Dia men-chip bola sehingga tak bisa dijangkau oleh kiper Laos.

Laos mendapatkan ganjaran kartu merah dua menit kemudian setelah salah seorang pemainnya melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Indonesia. Namun, dengan kondisi tersebut Indonesia belum bisa memaksimalkan pertandingan.

Pada menit ke-81, pemain Laos kembali diganjar wasit dengan kartu merah, sehingga mereka harus bermain dengan sembilan orang. Unggul jumlah pemain Indonesia mendominasi pertandingan. Hasilnya pada menit ke-85, Indonesia berhasil menambah keunggulan melalui kaki Paolo. Berawal dari umpan silang Maldini di sayap kanan, lebih dahulu mengecoh bek Laos sebelum akhirnya melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang.

Memasuki injury time, Indonesia menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 melalui Evan Dimas setelah berhasil melesakkan bola dengan kaki kanannya seusai menyisir sisi kiri pertahanan Laos. Dan skor telak tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. (IBALH)

LEAVE A REPLY