cahUnnes.com – Indonesia menampilkan permainan nan memukau saat menghajar tamunya Kyrgyztan dengan skor 4-0, pada Jumat (1/11) malam. Pemain Mitra Kukar Zulham Zamrun juga menjadi pemain terbaik dalam laga ini berkat sumbangan dua golnya. Gol tambahan lainnya disumbang oleh Titus Bonai dan Ahmad Jufriyanto.

Pertandingan uji coba yang berlangsung di Gelora Bung Karno itu, Indonesia mampu membuat Kyrgyztan kewalahan. Bahkan peluang telah tercipta pada menit ketujuh lewat sisi lapangan, Zulham berhasil mengecoh lawan, dengan apik memberikan umpan kepada Ahmad Bustomi. Namun sayang, upaya tersebut mampu digagalkan oleh kiper Kyrgyztan dengan langsung mencocor bola.

Akhirnya Indonesia mendadar telur pada menit ke-28. Saat Zulham Zamrun berhasil memanfaatkan umpan terobosan Samsul Arif, ZUlham dengan tenang mengecoh penjaga gawang Kyrgyztan selanjutnya menceploskan bola. Indonesia unggul 1-0.

Semangat pasukan Garuda kian menggebu seusai unggul satu gol. Hasilnya gol kedua kembali tercipta melalui kaki Zulham Zamrun pada menit ke-38. Gol tersebut tercipta berkat umpan matang Samsul Arif ke muka gawang Kyrgyztan. Zulham yang terbebas dari pengawalan kembali mengecoh leluasa untuk kedua kalinya merobek gawang Kyrgyztan. Indonesia unggul 2-0, sekaligus menutup jalannya laga babak pertama.

Babak kedua Indonesia masih bermain dengan tempo yang sangat tinggi. Terlebih ketika duet Papua; Titus Bonai dan Boas Salosa masuk menggantikan Samsul dan Zulham. Indonesia makin menggigit.

Hasilnya pada menit ke-66, jala Kyrgyztan robek untuk ketiga kalinya. Tibo berhasil menggocek bek lawan hingga ia akhirnya terlepas dari pengawalan. Dengan cerdik Tibo melesakkan tendangan ke pojok gawang yang tak dapat dibendung oleh kiper Kyrgyztan. Indonesia semakin menjauh 3-0.

Rupanya Indonesia belum puas menghajar tamunya malam itu. Empat menit berselang Indonesia benar – benar membuat babak belur Kyrgyztan setelah Ahmad Jufriyanto menambah kemenangan Indonesia 4-0. Berawal dari Sepak Pojok Boas Salossa, Jufriyanto yang berlari dari lini kedua dengan cerdik menyontek bola hasil tandukan Raphael Maitimo. Indonesia semakin diatas angin.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Indonesia sebelum menjalani babak kualifikasi Piala Asia menghadapi Tiongkok pada 15 November mendatang. (IBALH)

LEAVE A REPLY