Idul Adha, BEM FE Unnes Sumbang 2 Ekor Kambing

Idul Adha, BEM FE Unnes Sumbang 2 Ekor Kambing

SEMARANG, cahUnnes.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (BEM FE Unnes) menyumbangkan dua ekor kambing untuk masyarakat Dusun Persen Kelurahan Sekaran bertepatan saat Hari Raya Idul Adha.

Ketua Departemen Sosial Masyarakat BEM FE Unnes Ena Triana mengungkapkan dua ekor kambing tersebut dibeli dari hasil patungan mahasiswa FE Unnes. “Kami mengirimkan surat ke tiap rombel mulai dari angkatan 2014 hingga angkatan 2016. Dana yang terkumpul sebesar 4.100.800 rupiah,” ungkapnya kepada cahUnnes.com, Senin (12/9/2016).

Menurut Ena, pihaknya sengaja menyumbangkan kambing tersebut ke Dusun Persen. Karena, lanjutnya, dari tahun ke tahun dusun tersebut rata-rata hanya mendapat dua hingga tiga hewan kurban. “Padahal jumlah penduduk yang menerima cukup banyak, meskipun sudah dipilih siapa saja yang layak untuk menerima daging kurban,” kata Ena.

Ena menambahkan kegiatan seperti ini baik untuk latihan kurban mahasiswa. Hal ini agar mahasiswa semakin memahami perannya sebagai bagian dari masyarakat. “Terlebih ada lembaga yang turut memfasilitasi,” tandas Ena.

Namun, kata Ena, agar tidak terjadi tumpang tindih perlu adanya koordinasi dan kerjasama antar lembaga. “Niat dan tujuannya juga sama terlebih sasaran menghimpun dana juga sama dari mahasiswa,” pungkasnya.

Perlu diketahui BEM FE Unnes dalam pelaksanaan ini bekerjasama dengan UKM Bakti Sosial yang turut serta dalam survei dan membeli hewan kurban untuk Dusun Persen.

(Nelly)

LEAVE A REPLY