cahUnnes.com – Erupsi Gunung Kelud, Kamis (13/2) malam, mengakibatkan hujan pasir beserta kerikil. Tidak hanya daerah sekitar Gunung Kelud saja yang mendapatkan imbas muntahan abu vulkanik, namun juga dirasakan di daerah lain yang jaraknya ratusan kilometer.

Sekaran merupakan salah satu daerah yang terkena dampak erupsi Gunung Kelud. Jumat (14/2) pagi, cuaca tampak mendung dan abu vulkanik turun tipis didaerah itu. Memang tidak sepekat daerah lain, namun cukup membuat perih mata bagi para pengguna sepeda motor.

“Saat berkendara dari Muntal ke Sekaran, terpaksa saya harus mengucek mata beberapa kali. Meskipun sebenarnya tindakan itu kurang baik.”, terang Anwar Mahasiswa FMIPA.

Kondisi berbeda dirasakan oleh Mahasiswa Unissula Zul Anas yang memang tinggal di Sekaran. “Awalnya saya belum percaya jika debu vulkanik akan sampai Sekaran. Namun, akhirnya saya sadar bahwa kaos oblong dan jok motor saya terkena debu, saya baru yakin”, terang mahasiswa semester 7 itu.

Kendati demikian hingga jelang siang ini aktivitas warga tidak mengalami kendala berarti. Warga masih beraktivitas sebagaimana biasanya.

(IBALH)

LEAVE A REPLY