Himpro Teknik Kimia Unnes Galang Beasiswa untuk Sesama

Himpro Teknik Kimia Unnes Galang Beasiswa untuk Sesama

(doc. ft.unnes.ac.id)

SEMARANG, cahUnnes.com – Himpunan Mahasiswa Profesi (Himpro) Teknik Kimia Universitas Negeri Semarang (Unnes) menginisiasi beasiswa Chemical Engineering Community Scholarship (CECS). Beasiswa ini dihimpun dari seluruh mahasiswa Teknik Kimia Unnes yang memiliki kepedulian terhadap sesama.

Seperti dilansir laman Fakultas Teknik (FT) Unnes, beasiswa CECS diberikan kepada mahasiswa Teknik Kimia Unnes untuk meringankan pembayaran UKT. Selain itu, beasiswa CECS juga untuk memotivasi mahasiswa agar lebih berprestasi baik akademik maupun non akademik.

Beasiswa CECS ini diberikan kepada mahasiswa Teknik Kimia setiap satu sementer sekali dan di semester selanjutnya akan diadakan pemilihan ulang secara selektif dari pihak Himpro Teknik Kimia Unnes. Besaran beasiswa yang diberikan 1 juta rupiah per-mahasiswa.

Pada periode pertama ini, beasiswa CECS diberikan kepada dua mahasiswa Teknik Kimia Unnes angkatan 2014, Lian Kristian dan Ummi Habibah. Penyerahan beasiswa ditandai dengan penandatangan surat perjanjian di Graha Cendikia FT Unnes, Jumat (2/9/2016). Penyerahan beasiswa disaksikan Ketua Jurusan Teknik Kimia Unnes Dr Wara Dyah Pita Rengga ST MT, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Wirawan Sumbodo ST MT, dan Dekan FT Unnes Dr Nur Qudus MT.

Dekan FT Unnes Dr Nur Qudus berharap program beasiswa yang diinisiasi mahasiswa Teknik Kimia Unnes dapat memotivasi Himpro lainnya unruk melakukan hal serupa. “Beasiswa CECS semoga bisa menjadi lembaga kemahasiswaan yang tidak hanya menampung dana dari mahasiswa Teknik Kimia saja. Namun juga alumni, atau sponsor lainnya yang peduli terhadap Teknik Kimia,” ungkapnya.

Semoga, lanjutnya, beasiswa CECS dapat membawa berkah bagi kemajuan jurusan Teknik Kimia khususnya dan FT Unnes pada umumnya.

LEAVE A REPLY