cahUnnes.com – Himpunan Mahasiswa (Hima) Bimbingan Konseling (BK) Universitas Negeri Semarang melakukan serangkaian kegiatan untuk mahasiswa BK yang mengikuti program magang, pada Sabtu (9/11). Perlu diketahui bahwa mahasiswa yang mengikuti program magang Hima BK merupakan alumni dari Pelatihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa Tingkat Jurusan (PKMMTJ) BK yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Acara yang dilaksanakan di teras PKM FIP tersebut dihadiri oleh 33 alumni PKMMTJ BK dan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Pada acara perdana ini disampaikan materi dasar – dasar organisasi oleh Jamat Jamil SPd yang merupakan salah satu alumnus terbaik Prodi Pendidikan Bahasa Arab Unnes.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menambah kapasitas pemahaman berorganisasi mahasiswa BK di kampus. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa supaya tidak hanya berkecimpung dengan dunia akademik saja, melainkan juga aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan keorganisasian di kampus.

Ketua Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia Hima BK mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat bahagia melihat antusias mahasiswa BK yang mengikuti kegiatan ini.

“Saya senang dan merasa begitu semangat melihat antusias peserta dan harapan saya akan hadir kader – kader yang memang berkualitas seusainya mengikuti kegiatan ini” tutur Alif.

Selain itu kegiatan ini juga mendapatkan respon yang cukup positif dari peserta. Salah satunya adalah Dwi Astuti yang menyampaikan beberapa kesannya.

“Acaranya menarik, pematerinya hebat, dan saya berharap bisa memperbaiki diri dan mempraktekkan materi – materi yang sudah disampaikan.” jawab Dwi Astuti penuh antusias. (IBALH/Hima BK)

LEAVE A REPLY