SEMARANG, cahUnnes.com – Sebagai Universitas Konservasi yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menseterilkan kampus dari asap kendaraan bermotor selama satu jam penuh, pada Selasa (22/4). Hal ini sebagai wujud peringatan hari bumi 22 April 2014.

Ketua Badan Pengembang Konservasi Unnes Prof Dr Dewi Liesnoor S, mengungkapkan kebijakan tersebut akan diberlakukan mulai pukul 12.00 – 13.00 WIB. Bahkan pada saat yang sama, seluruh warga kampus dihimbau untuk mematikan listrik.

“Dengan kebijakan itu, tidak hanya mobil dan sepeda motor yang dilarang masuk kampus, tetapi bus kampus juga tidak beroperasi pada jam tersebut,” kata Prof Dewi, disitat laman Unnes.ac.id, Senin (21/4).

Untuk menyokong peringatan tersebut, katanya, Unnes akan menyediakan sepeda dan mobil bertenaga aki, terutama untuk mobilitas di kampus kawasan timur. Selain itu, warga kampus juga diimbau untuk memunguti sampah yang ada di sekitarnya. Pada rencananya gerakan pungut sampah tersebut akan dipimpin langsung oleh Rektor Unnes mulai pukul 07.00 WIB.

(IBALH)

LEAVE A REPLY