SEMARANG, cahUnnes.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Unnes Peduli Lingkungan menggelar aksi simpatik untuk memperingati Hari Bumi Sedunia, Rabu (22/4/2015).

Beberapa peserta aksi membentangkan spanduk bertuliskan Konservasi Mati Suri dan memblokade portal masuk di sebelah FMIPA supaya kendaraan bermotor tidak dapat masuk area kampus.

Koordinator peserta aksi Hanendya Disha Randy Raharja mengatakan aksi ini dilakukan untuk mendukung keselarasan lingkungan dan memperjuangkan bumi agar lebih bersih dan tidak tercemar.

“Kami melakukan aksi blokade jalan dan kerja bakti membersihkan sampah di area kampus serta sepanjang jalan Taman Siswa,” ungkapnya.

Menurutnya sekarang beberapa mobil dapat masuk ke area kampus yang sebelumnya sempat ada pelarangan. Pihaknya merasa prihatin citra kampus konservasi yang selama ini menjadi kebanggaan perlahan-lahan dapat luntur. Untuk itu, Ia mengingatkan civitas akademika Unnes untuk lebih peduli terhadap lingkungannya.

“Gerakan ini merupakan bentuk keresahan dan kepedulian mahasiswa Unnes terhadap isu lingkungan. Kami berharap civitas akademika Unnes lebih peduli terhadap alam dan lingkungan. Jagalah alam niscaya alam akan menjagamu,” pungkasnya. (Bukhori)

LEAVE A REPLY