SEMARANG, CAHUNNES.COM – Kehadiran dai muda asal Bandung Ustaz Hanan Attaki menyedot perhatian ribuan mahasiswa yang hadir di Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin (5/3/2018).

Dai lulusan Universitas Al Azhar Mesir itu dihadirkan Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Unnes untuk mengisi seminar bertajuk “Magic Word: Biar Disayang Terus Sama DIA”. Seminar ini sebagai wujud dukungan terhadap spirit Dies Natalis ke-53 Kampus Konservasi.

Dalam ceramahnya Ustaz dengan style gaul ala anak muda itu menyampaikan pentingnya kejujuran kepada Allah.

“Kalau kita jujur kepada Allah, Dia juga akan jujur dengan kita. Kita harus percaya di hati kita, bahwa tidak ada pertolongan selain dari Allah. Magic word itu berasal dari hati, dari apa yang kita rasakan,” kata Ustaz Hanan.

Ustaz Hanan Attaki juga menyampaikan, terdapat dua ayat repost di dalam Al-Qur’an. Kata-kata itu asalnya dari bumi, di repost ke langit, dan diturunkan lagi ke bumi. Ayat-ayat itu berasal dari magic word nya salah seorang sahabat nabi, Umar bin Khattab.

“Kenapa kata-kata Umar bisa sampai di-repost sama Allah? Apa karena kata-katanya yang luar biasa dan sarat dengan sastra? Bukan, kata-kata itu menjadi magic word karena keluarnya jujur dari dalam hati. Makanya, kalau zikir jangan cuma basa-basi. Kalau kita jujur sama Allah, maka Allah pun akan jujur sama kita,” tambah Ustaz muda tersebut.

Ustaz Hanan Attaki adalah dai muda yang sangat populer di kalangan millenial, terutama pengguna sosial media instagram. Potongan-potongan ceramah motivasinya selalu ramai dibagikan.

Apa yang disampaikan sang ustaz dalam video ceramahnya mendorong kalangan muslim untuk selalu memperbaiki diri dan berhijrah, mengajak untuk mengamalkan kehidupan yang Islami. Dalam konten ceramahnya, simbol-simbol keislaman dalam perilaku sehari-hari menjadi sesuatu yang penting untuk diterapkan.

LEAVE A REPLY