cahUnnes.com – Kampus Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unnes memang cukup unik dibandingkan dengan fakultas – fakultas lain. Kampus tersebut terdiri atas tiga wilayah, yakni Kampus FIP Sekaran, PGSD Karanganyar dan PGSD Tegal. Untuk mempererat jalinan silaturrahmi lembaga kerohanian Islam yang terpisah jarak tersebut. Pada Sabtu (19/10) Forum Ukhuwah Mahasiswa Muslim Ilmu Pendidikan (Fummi) beserta Forum Silaturrahim Dakwah Kampus (Firdaus) PGSD Karanganyar melakukan kunjungan ke Unit Pembantu Kegiatan Kerohanian Islam (UPKKI) PGSD Tegal.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Departemen Kaderisasi Fummi Amrinalfi Khair Wijayanto tersebut beranggotakan 25 orang yang masing – masing 13 orang dari Fummi dan 12 orang dari Firdaus. Menurut Amri kedatangannya bersama rombongan untuk bertemu dan saling bertanya kabar dengan saudara di PGSD Tegal.

“Kampus PGSD Tegal secara geografis terletak cukup jauh dari kampus Sekaran. Sehingga kami sangat jarang sekali bertemu dengan saudara yang ada disana. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk saling bertemu melepas rindu dan saling bertanya kabar.” Ujar Amri.

Acara yang berlangsung di Kampus PGSD Tegal selama setengah hari tersebut dimulai dengan sharing antar lembaga dan dilanjutkan dengan permainan di luar ruangan.

Kepala Departemen Ekonomi Firdaus Wahyu Aditya merupakan salah satu peserta dalam rangkaian Silaturrahim ini. Ia mengungkapkan bahwa dirinya begitu senang bisa bertemu sahabat – sahabat seperjuangan.

“Rasanya senang sekali bisa berkunjung ke PGSD Tegal dan bertemu dengan sahabat – sahabat disini. Terima kasih telah disambut dengan suka cita. Semoga berkesempatan untuk berjumpa kembali.” tambah Wahyu.

Hal Senada juga diungkapkan oleh Imam Bukhori selaku ketua UPKKI Tegal. Dia beserta teman-temannya merasa sangat senang dengan kunjungan tersebut.

“Kami merasa sangat senang. Semoga silaturrahim seperti ini lebih sering untuk dilakukan. Karena hal tersebut akan menjadi semangat bahwa UPKKI tidak sendirian. Masih ada saudara ditempat lain yang senantiasa peduli dan memberikan dukungan.” kata Imam. (IBALH)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY