cahUnnes.com – Fakultas Teknik akan melakakuan lawatan ke National Kaohsiung University of Science and Technology Taiwan pada Senin-Kamis, 22-24 Oktober 2013, nanti. Kunjungan itu dalam rangka untuk menciptakan kendaraan listrik ramah lingkungan dan hemat energi.Kunjungan tersebut merupakan hibah penelitian yang bekerjasama dengan pihak luar negeri.

Seperti yang disampaikan oleh Prof Fatkhur Rohman bahwa Fakultas Teknik mempunyai keunggulan dalam rekayasa teknik, keunggulan tersebut coba diupayakan sampai menghasilkan kekayaan intelektual (HAKI).

“Kalau mampu menciptakan mobil listrik yang ramah lingkungan dan hemat energi, segera saja direncanakan secara matang, tahun pertama menciptakan prototype, tahun kedua uji dan kelayakan serta tahun ketiga desiminasi dan sosialisasi,” tegasnya seperti yang dilansir laman Unnes.ac.id.

Dekan FT Unnes, Drs. Harlanu MPd saat menemui Rektor Unnes bersama Tim Peneliti, Jumat (18/10) menyampaikan bahwa kepergian ke Taiwan untuk pengembangan Iptek.

“Perlu diingat bahwa sebelumnya FT Unnes pernah membuat mobil mini, dan kini kami akan mengembangkannya ke mobil listrik yang ramah lingkungan.” tambah Harlanu.

Nantinya, saat berkunjung ke perguruan tinggi Taiwan tersebut, FT Unnes juga sekaligus akan meneken MoU dan MoA Unnes dengan universitas itu.

Selain itu Mobil listrik yang digagas oleh FT Unnes tersebut akan mempunyai keunggulan dengan baterai kecil dan tahan lama. (IBALH)

LEAVE A REPLY