SEMARANG, cahUnnes.com – Pemimpin sudah seharusnya memiliki ilmu, akhlak mulia dan karakter yang baik. Karakter tersebut dapat dibangun melalui pengalaman dan pembiasaan diri dari hal yang paling sederhana.

Hal itu disampaikan Prof Dr Hardi Suyitno MPd saat mengisi kuliah umum Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Daera (FSLDKD) Semarang Raya, Sabtu (11/4/2015) di Gedung Graha Cendikia Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT Unnes).

“Untuk membangun karakter diri dimulai dari yang sederhana dan dimulai dari sekarang,” tegas pengampu mata kuliah program linier Jurusan Matematika Unnes itu.
unnamed
Sementara itu, Ketua Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Unnes Bayu Kurniawan menekankan pentingnya membangun karakter diri bagi pemuda. Apalagi, lanjutnya, pemuda sekarang banyak menghadapi tantangan zaman.

“Menghadapi tantangan zaman, karakter yang perlu dikembangkan disini adalah karakter seorang muslim sejati. Karakter yang sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah Saw,” tandas Bayu disela acara kuliah Umum bertajuk “Semangat Bersama Mewujudkan Pemuda Berbudaya dan Berkarakter Rabbani”.

Kuliah umum ini merupakan bagian dari serangkaian acara FSLDKD Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) Semarang Raya yang digelar di Unnes. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Rohis se-Semarang Raya yang meliputi Undip, Upgris, Udinus, Poltekes Kemenkes, STAIN Pekalongan, STAIKAP, Ngudi Waluyo, Ivet, Unikal, Untidar, Poltekes Kemenkes Kampus 3, dan Unisula. (Rara)

LEAVE A REPLY